Koin Wilhemina, Uang Kuno yang Sering Dijadikan Syarat Ritual



Taman Zaman - Mata uang kuno dianggap melambangkan kemakmuran dan keberadaan uang ini dianggap benda bertuah yang digemari dan di cari sebagian orang bukan saja untuk perhiasan atau pajangan, melainkan juga di percayai akan adanya kekuatan yang tersembunyi di dalamnya.

Seiring waktu, setelah mata uang itu tidak berlaku lagi dan menjadi barang kuno atau antik mulai muncul anggapan bahwa uang kuno tersebut antik memiliki nilai magis.

Salah satu yang paling sering digunakan sebagai syarat ritual adalah koin wilhemnina. Kenapa disebut Wilhelmina? Karena didalam uang koin kuno tersebut terdapat cetakan gambar ratu Wilhelmina dari belanda, Jadi tidak heran jika uang dari belanda tersebut bernama koin Wilhelmina. Uang koin Wilhelmina sendiri datang ke Indonesia bersama para penjajah belanda dan pada saat itu banyak orang asli pribumi yang bertransaksi mengunakan mata uang belanda. Sehingga banyak mata uang sisa peninggalan belanda pada zaman penjajahan yang digunakan untuk koleksi oleh orang - orang indonesia.

Kenapa dijadikan syarat rtual? Alasannya karena keunikannya, khususnya koin dengan identitas tertentu termasuk dari cetakannya, nama raja yang menerbitkannya, atau bahan yang dipakai oleh individu atau kelompok pengguna koin.

Dipercaya tidak semua koin adalah uang karena ada mata uang yang dianggap mempunyai nilai magis dan dipergunakan sebagai jimat atau syarat upacara untuk menggantikan sesuatu barang atau tindakan sesuai tujuan yang ditentukan.

Uang gobog merupakan contoh mata uang yang dipergunakan untuk benda upacara dalam kaitannya keselamatan, kesuburan, penciptaan dan ucapan syukur.

Alasan mengapa uang ini tidak banyak digunakan sebagai alat pembayaran namun justru digunakan dengan ritual karena mata uang ini tidak dibuat secara massal seperti halnya alat pembayaran.

Hal ini bisa dibuktikan dengan ukiran pada mata uang yang dipahatkan kurang rapi serta populasi temuan sejenis yang sangat sedikit sehingga tidak banyak dijumpai baik dalam penggalian maupun survey survei Arkeologi.

Sebagian orang yang memercayai koin Wilhemina memiliki tuak sakti dirangkung di bawah ini. Tuah yang ada didalamnya:

  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuka dan menguatkan pancaran aura/ pesona dan daya tarik,aura keberhasilan di setiap langkah menuju kejayaan,meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi atau berbicara di depan orang banyak hingga anda nampak sangat cakap dan cekatan,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Memiliki energi ampuh sehingga getaran dan kekuatanya dapat anda rasakan, memiliki kodam yang ada didalamnya akan membantu pemiliknya tanpa pamrih apabila ia membutuhkannya kapanpun dan dimanapun.
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Memiliki daya kekuatan pamungkas ampuh yang sangat dahsyat untuk mewujudkan segala hajat anda dan keinginan agar menjadi kenyataan, mampu mendatangkan rezeki yang tak terduga,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh sarana ampuh dengan hasil usaha yang dikerjakan sungguh-sungguh rezeki bisa datang tanpa disangka-sangka sebelumnya, karena relasi makin luas dan banyak,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh meningkatkan  aura percaya diri dan sikap berani dalam mengambil keputusan secara bijaksana,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh memberikan energy keberanian buat pemakainya untuk menghilangkan  rasa rendah diri, rasa takut, 
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh pemagaran diri dari serangan fisik maupun ghoib, membantu proses menyembuhkan penyakit medis dan non medis, 
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh sebagai khodam pendamping yang sangat kuat, rezeki melimpah karir cemerlang, mendongkrak karir, rezeki , jabatan, pengasihan, asmara.
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Memiliki energi dahsyat pemagaran diri, keselamatan darat, laut maupun udara.
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Memiliki power pemagaran tempat tinggal dan tempat usaha.
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuat orang tertarik bagi yang melihat penggunanya.
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuka Aura kekayaan dan kejayaan, menarik rejeki tanpa batas,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuka peluang anda untuk meraih kesuksesan dalam hal apapun,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Kekebalan dari serangan penyakit ringan dan berat, meningkatkan kesehatan,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuka aura terawangan ghaib untuk dapat masuk di dunia astral,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Mempersatukan seluruh kekuatan dari masing masing raja khodam sehingga meningkatkan kemampuan anda membaca firasat bahasa alam dan meningkatkan insting dan feeling penggunanya,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Membuka mata batin anda untuk mengetahui posisi makhluk ghaib,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Menetralkan wilayah angker dan wingit,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Menetralkan gangguan makhluk ghaib jahat serta kiriman dan serangannya,
  • Koin Ratu Wilhelmina Ampuh Menetralkan tempat usaha dari pengaruh energi  negatif yang menghambat kemajuan dan perkembangan usaha, menguatkan usaha yang anda rintis, membuka peluang sukses,
Pemakaian koin ini diberikan panduan oleh para praktisi spiritual dengan cara penyelarasan atau penyatuan dan setelah itu dilakukan maka Koin Ratu Wilhelmina.

Dengan adanya anggapan hal kekuatan-kekuatan takhayul tertentu dari benda mati termasuk uang kuno, maka timbulah suatu kepercayaan yang turun-temurun hingga saat ini.
Baca Juga