Mengenal Bambu Pethuk

Jokowi Dapat Bambu Pethuk Sakti dari Warga Cilacap | merdeka.com

Taman Zaman - Bambu merupakan salah satu jenis tanaman yang umum diketahui masyarakat Nusantara sejak zaman purba. Setiap tampilan unik dari pohon bambu ini dipercayai memiliki tuah tertentu danmemiliki tempat tersendiri di kalangan ahli spiritual. Dipercayai bahwa tanaman bambu memiliki kaitan yang erat dengan berbagai fenomena mistis dan keghaiban. Terutama pada beberapa jenis bambu memiliki energi khusus dan menghasilkan tuah. Sehingga tuah tersebut bisa di manfaatkan sebagai sarana mengusir roh halus, energi negatif, serta sarana memperlancar rezeki. Karena secara energi, pohon bambu memiliki energi yang di sukai oleh makhluk halus. Sehingga tidak heran jika pohon bambu menjadi tempat berkumpulnya golongan makhluk halus.



Bagi sebagian besar dari Anda tentu sudah mengetahui tentang keberadaan bambu pethuk. Dalam dunia metafisika bambu pethuk atau bagi masyarakat Jawa di sebut sebagai pring pethuk merupakan salah satu benda langka yang dipercaya memiliki nilai kekuatan magis kuat yang tersembunyi. Istilah bambu pethuk berasal dari bahasa Jawa yang artinya bambu yang tunasnya saling bertemu/berhadapan dari masing-masing ros atau ruasnya. Karena keunikan yang di miliki itulah, bambu pethuk di percaya memiliki energi yang sakti dan bertuah.

Menurut para peminat bambu pethuk dinilai memiliki energi yang istimewa jika di bandingkan dengan bambu biasa. Bambu pethuk mengandung energi yang telah terbentuk secara alamiah. Selain itu, bambu pethuk juga memiliki tuah yang bermanfaat sebagai sarana untuk menarik kekayaan, melancarkan rezeki, serta sebagai sarana pelarisan usaha perdagangan barang maupun jasa.

Terlepas dari sisi keunikannya, bambu pethuk memiliki banyak kegunaan bagi kehidupan. Berikut manfaat atau tuah dari bambu pethuk secara lengkap:

  • Pancaran energi bambu pethuk merupakan sarana pelarisan yang ampuh. Energi di dalamnya akan membuat orang lain lebih tertarik datang ke tempat berjualan meskipun ada beberapa tempat yang menjual barang/jasa yang sama.
  • Bambu pethuk memiliki energi yang akan membuka peluang kesuksesan. Segala usaha maupun bisanis yang lakukan akan senantiasa berkembang secara pesat dan mampu meraup keuntungan yang berlipat ganda.
  • Bambu pethuk/pring pethuk memiliki tuah khusus bagi bagi para nelayan agar hasil tangkapan lautnya menjadi semakin banyak ketika sedang melaut atau mencari ikan.
  • Bagi politisi, bambu pethuk akan membantu Anda untuk melanggengkan serta memenangkan kompetisi politik Anda. Meski terdengar tabu dan tidak logis, namun sudah banyak orang yang terbantu dengan adanya bambu pethuk ini. 
  • Bambu pethuk mengandung energi khusus yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit mistis yang di kirimkan seseorang kepada Anda, seperti guna-guna, tenung, gendam, santet dan lain sebagainya.
  • Bambu pethuk bisa di manfaatkan tuahnya sebagai sarana untuk menyembuhkan seseorang dari kesurupan atau pengaruh ilmu hitam (black magic).
  • Meningkatkan keberuntungan dan menjaga penghasilan dari berbagai jenis usaha seperti perdagangan (menjadi lebih laris), pertanian (menjadikan hasil panen lebih melimpah ruah) dan lain sebagainya.

Itulah sepintas rahasia di balik keunikan bambu pethuk. Bambu pethuk ini hanyalah sebuah sarana yang dipercayai akan membantu mempercepat dan memudahkan suatu hajat terwujud. Meski memiliki kandungan energi yang cukup tinggi, namun tidak serta merta menggantungkan semua hajat serta keinginan terhadap bambu pethuk.

Diberitakan liputan6.com, Presiden Jokowi mendapat buah tangan nan unik dari seorang warga Cilacap, bambu pethuk alias pring pethuk. Pembicaraan soal bambu pethuk pun meruap.

Memang, sejak dulu ada sebagian masyarakat yang percaya tuahnya. Namun, sebagaimana jimat bertuah lainnya, keberadaan bambu pethuk pun misterius. Ada, tapi sulit dibuktikan keberadaannya.

Kadang, ada yang benar-benar butuh dan telah menyiapkan segepok uang, tetapi barang sukar didapat. Dalam kasus lain, pembeli ada, dana tersedia, bambu pethuk pun ada. Belakangan ketahuan bambu pethuk itu palsu. Transaksi pun gagal.


Awas, Bambu Pethuk Palsu

Lantaran keunikannya ini, bambu pethuk dianggap bertuah. Ada yang meyakini bambu pethuk untuk keselamatan, penglaris usaha, hingga keberuntungan.

Terlepas dari kesaktian bambu pethuk, ada pula yang sekadar menyimpannya sebagai koleksi. Bambu pethuk dianggap sama uniknya dengan keris langka, perkakas peninggalan kerajaan, hingga keramik kuno Tiongkok.

Memang ada sebagian masyarakat yang meyakini keampuhan bambu pethuk. Harus diwaspadai dan diteliti lebih jauh, bambu pethuk itu asli atau palsu.

Jika keberadaan bambu pethuk nyata, maka itua sebagai fenomena alam yang luar biasa. Sebab, mudah setiap orang mendapatinya di alam liar.

Namun, ia pun menyadari, tak semua fenomena alam bisa terjelaskan. Apalagi, dengan keilmuan masing-masing orang yang terbatas. Dan dia mengaku bukan orang yang berpretensi untuk menjelaskan apakah mungkin bambu pethuk tercipta secara alamiah.

Mitos bercampur pengetahuan masyarakat yang serba terbatas itu pun akhirnya membuat bambu pethuk dihargai sangat mahal. Dan itu, kerap dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya.

"Yang perlu diwaspadai adalah penipuan bambu pethuk palsu," tanyakan pada ahlinya yang Anda percayai.
Baca Juga