Kerajaan Ghaib Gunung Merapi




Taman Zaman - Salah satu gunung paling aktif di Indonesia ini juga memiliki cerita mistis yang sudah terkenal. Dipercaya di dalam gunung tersebut terdapat kerajaan ghaib yang memiliki pemimpin bernama eyang Merapi.

Dahulu kala, Kerajaan ghaib ini dipercaya membantu kerajaan Mataram dalam memenangkan perang dengan kerajaan Pajang sehingga berhasil menghancurkan sebagian pasukan Pajang dengan menghujani abu vulkanik dari gunung Merapi.

Banyak tempat yang menjadi tempat keramat dan dipercaya sebagai tempat aktifitas kerajaan ghaib ini. seperti gerbang utama menuju keraton Merapi yang berada di gunung Wutoh dengan penjaga gunung yang setia yakni Nyai Gadung Melati yang melindungi gerbang dan daerah sekitarnya termasuk tanaman dan hewan di dalamnya. Kemudian ada daerah batuan dibawah puncak merapi yang merupakan letak pasar Bubrah.

Ada juga beberapa hutan angker seperti hutan tempat menggembala hewan peliharaan keraton Merapi di hutan Pato Alap-alap. Beberapa hewan mistis peliharaan keraton Merapi juga dipercaya menghuni beberapa hutan seperti macan putih di hutan Blumbang, kuda di hutan Pato Alap-alap, serta beberapa hewan mistis yang tak kalah menyeramkan lainnya.
Baca Juga