Teror Ular dan Bencana Banjir | Waspada dan hati-hati



Taman Zaman - Dalam 1 pekan ini berita kemunculan ular di pemukiman warga semakin intens. Berbagai media memberitakan kemunculan Ular Cobra dan Ular jenis lainnya di beberapa daerah di Pulau Jawa. Coba perhatikan. kemunculannya di kota-kota sepanjang Pantai Selatan dan Utara sepanjang Pulau Jawa! Kita harus waspada bencana gempa bumi sebagaimana diberitakan mengenai "Sunda Megatrust".

Ular diperkirakan mampu mendeteksi kehadiran bencana alam berupa gempa bumi. Hal ini terlihat ketika gempa terjadi di China saat musim dingin. Ular-ular yang biasanya hibernasi dan bersembunyi di tempat-tempat hangat justru keluar dan kabur ke tempat yang lebih jauh dari pusat terjadinya bencana.

Dari sinilah diduga ular juga mampu memberi sinyal akan datangnya bencana berkaitan dengan air (banjir).

Dalam beberapa peristiwa di Indonesia, tragedi bencana alam sering dikaitkan dengan tanda-tanda alam yang tak biasa. Apalagi seperti gempa bumi, banjir atau gunung meletus yang dianggap lekat dengan pertanda mistis. Sebagian masyarakat ada juga yang percaya bahwa di bumi ini ada beberapa hewan pendeteksi bencana alam. Hewan-hewan yang konon memiliki sensitivitas tinggi dan dapat memprediksi kedatangan bencana alam, jauh sebelum manusia mengetahuinya.

Meski ada juga yang tak percaya dengan hal semacam ini, namun pertanda dari hewan pendeteksi bencana alam ini bisa dijadikan pendekatan untuk memprediksi akan datangnya bencana. Apalagi hewan memang diciptakan dengan sensor tubuh yang lebih sensitif pada kondisi alam ketimbang tubuh manusia.
Baca Juga