Kerajaan Ghaib Alas Purwo




Taman Zaman - Alas Purwo adalah nama sebuah hutan lindung (taman nasional) yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Di Alas Purwo ini dipercaya sebagai tempat keraton alias singgasana kerajaan jin terbesar di Indonesia.

Walaupun pemandangan yang disuguhkan di hutan lindung ini sangat indah, namun memiliki kesan angker dan bikin bulu ketek kita merinding. Hal ini disebabkan karena sering terjadi penampakan makhluk-makhluk mistis tak kasat mata di hutan tersebut.

Di Alas Purwo ini dipercaya terdapat gerbang menuju dimensi lain dan merupakan tempat berkumpul jin-jin, dan makhluk astral dari seluruh dunia. Raja-raja hindu jaman dahulu yang tidak mau memeluk agama Islam konon melarikan diri dan mencari perlindungan ke Alas Purwo ini juga.

Memasuki jaman modern, Alas Purwo yang memiliki 40 goa salah satunya yang terkenal adalah Goa Istana, sering dijadikan orang-orang sebagai tempat wingit atau mencari wangsit. Dari pejabat, artis sampai bapak proklamator kita dahulu Bung Karno, katanya pernah juga bertapa dan mencari ketenangan di tempat ini.
Baca Juga