Kerajaan Jin di Wentira




Taman Zaman - Mitos atau cerita-cerita gaib masih banyak berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Terutama di kalangan masyarakat pedesaan. Cerita tentang Wentira sudah banyak menghebohkan masyarakat Sulawesi. Bahkan pernah juga ditayangkan di TV nasional.

Umumnya mitos atau cerita-cerita gaib tersebut diturunkan dari generasi ke generasi. Meski seringkali sulit diterima nalar, namun tak sedikit yang percaya. Bahkan, ada pula yang mengaku pernah mengalami sendiri pengalaman mistis sampai akhirnya mereka meyakini.

Wentira dipercaya oleh sebagian masyarakat sebagai kerajaan jin terbesar di Sulawesi Tengah. Berlokasi di daerah Kebon Kopi, di tengah hutan dimana terletak diantara kota Palu dan Parigil Mutong, Sulawesi Tengah.

Pada tempat yang dipercaya merupakan gerbang masuk menuju kerajaan tersebut dibangun monumen berbentuk persegi panjang berwarna kuning keemasan. Kenapa diberi warna demikian? Karena konon kerajaan Uwentira merupakan kerajaan yang indah dimana tiap bangunannya dilapisi warna kuning keemasan.

Walaupun penguasa kerajaan jin ini masih belum banyak diketahui, namun Uwentira dipercaya memiliki pasukan atau bala tentara ghaib dari mahkluk-makhluk astral yang jika semuanya dikerahkan dapat memenuhi seluruh pantai di Indonesia yang dipimpin oleh 7 panglima perang tanpa tanding.

Baca Juga