Tafsir dan Arti Mimpi Berkaitan dengan Penis | Tafsir Mimpi Islami

Taman Zaman - Takwil mimpi ini menurut pendapat Ibnu Sirin Sang Sumber Rujukan Tafsir Mimpi. Berikut Kami kumpulkan dari beberapa sumber mengenai takwil atau tafsir mimpi berkaitan dengan Pen is.

Dalam tafsirannya, alat kelamin laki-laki (p3n1s) menandakan nama baik, kehormatan dan anak. Kekurangan dan kelebihan pada p3n is akan tampak pada tiga hal tersebut.
 

Dibawah ini beberapa mimpi dan tafsirnya.

  1. Jika p3n is yang panjangnya melebihi ukuran yang semestinya ditafsirkan sebagai kedukaan. Jika seseorang bermimpi seolah-olah memiliki dua p3n is, maka ia akan dikaruniai anak lagi, dimana sebelumnya ia sudah dikaruniai satu orang anak. Serta ia akan diberi ketenaran dan kemuliaan di samping ketenaran dan kemuliaan yang sebelumnya sudah ia dapatkan. 
  2. Apabila seseorang bermimpi mencabut seluruh atau separuh p3n isnya lalu mengembalikannya lagi ke tempat semula, itu berarti anaknya akan meninggal dunia lalu ia dikaruniai seorang anak lagi. Dan mimpi ini juga menandakan kembalinya harta yang hilang. 
  3. Adapun jika seseorang bermimpi melihat p3n isnya patah sampai terputus dari tubuhnya, berarti ia atau anaknya akan meninggal dunia, karena kematian seseorang akan datang jika p3n isnya terputus. P3n is yang berdiri ditafsirkan sebagai kekuatan dalam kesungguh-sungguhan. Sedangkan p3n is yang bergerak-gerak menandakan bahwa kerajinan dan kelapangan hidup. Walapun demikian, p3n is yang teputus juga dapat menandakan putusnya nama baik dan ketenaran di suatu wilayah atau negeri. Namun ada juga yang menafsirkan bahwa p3n is yang terputus menandakan keselamatan dan kebaikan. 
  4. Barangsiapa bermimpi melihat p3n isnya bertambah, berkurang, membengkak atau menghilang padahal sebelumnya sudah tampak ukuran aslinya, maka secara umum takwilnya adalah pada anak dan keturunan. Adapun bagi orang yang berkelompok, berpartai, bersuku, mimpi ini menunjukkan bahwa kelompoknya akan bertambah banyak atau bertambah, berkurang, berkembang atau musnah. Dan bagi rakyat jelata mimpi ini menandakan kehormatan dan ketenarannya sesuai dengan keadaan p3n isnya itu, karena ketenaran kelompoknya adalah juga ketenarannya. 
  5. Jika seseorang bermimpi mempunyai p3n is yang lemah, berarti anaknya akan diserang suatu penyakit dan keadaannya pada saat itu akan membawanya kepada kejatuhan dari jabatan yang ia pegang. 
  6. Jika seseorang bermimpi mengisap p3n is orang lain atau binatang, berarti ia akan hidup dengan nama baik dan pamor orang tersebut. Sedangkan mimpi menjadi benci menandakan kehidupan beragama yang baik. 
  7. Barangsiapa bermimpi seolah-olah aüra tnya terbuka, tetapi ia tidak melihatnya dan tidak pula merasa malu ditambah lagi tidak ada orang yang menoleh kepadanya, itu menandakan bahwa ia akan selamat dari penyakit, kesedihan, ketakutan, hutang dan kesulitan yang ia derita. 
  8. Apabila seseorang bermimpi melihat p3n isnya mengeluarkan air m4ni, berarti ia akan memperoleh keinginannya; dari 1 dinar sampai 100.000 dinar, dimana jumlah uang tersebut disesuaikan dengan tingkatan dan prestasinya di antara manusia.  
  9. Barangsiapa bermimpi bergelantung pada p3n isnya, itu menandakan bahwa hidupnya akan menjadi susah, masalahnya akan menjadi rumit dan ia akan dicemoohkan oleh anaknya sendiri.  
  10. Bermimpi melihat p3n isnya masuk ke dalam perut, berarti ia menyembunyikan kesaksian yang seharusnya ia ungkapkan. 
  11. Jika seseorang yang belum mempunyai anak bermimpi mencium saluran k3n cing (urethra) nya, maka itu berarti ia akan dikaruniai anak. Sedangkan jika yang melihat mimpi itu mempunyai beberapa anak yang sedang melakukan perjalanan jauh, itu berarti anaknya akan pulang sedangkan ia pergi menyusul mereka. Diriwayatkan bahwa seorang ibu bermimpi melihat ada rambut di saluran k3n cing anaknya, lalu ia menyampaikannya kepada seorang pentakwil dan beliau menjawab, "Sesungguhnya umurnya telah habis, maka ia tidak akan hidup lebih lama lagi, kemudian ia akan meninggal dunia."  
  12. Bermimpi melihat ada rambut di dalam saluran k3n cingnya sampai ke ujung p3n isnya. Kemudian ia menceritakan mimpi tersebut kepada seorang pentakwil dan orang itu menjawab, "Itu menandakan zina dan ketekunannmu dalam berbuat kerusakan."  
  13. Bermimpi memberi makan kepada saluran k3n-cingnya. Lalu seorang pentakwil mengatakan kepadanya bahwa ia akan mati secara keji, karena makanan itu harusnya masukkan ke mulut dan Bermimpi apabila kema lüannya terasa sakit berarti ia sudah berbuat buruk pada orang lain, lalu mereka menyebutkan keburukannya dan berdoa tidak baik terhadapnya. Sedangkan bermimpi melihat dirinya terjatuh lalu orang lain melemparnya berarti ia akan mati atau keturunannya akan terputus atau salah seorang anaknya akan mati. Sedangkan jika ia mempunyai seorang anak perempuan, lalu ia bermimpi kema lüan (p3n is) terputus lalu potongannya diletakkannya di atas telinganya berarti putrinya tersebut akan melahirkan seorang anak tidak dari suaminya.  
  14. Jika seseorang bermimpi melihat biji p3 lirnya dipotong tanpa menimbulkan bau atau jika ia bermimpi mendapatkan buah pelir sedangkan ia membencinya, itu menandakan bahwa musuhnya akan mengalahkannya, dimana besar kecilnya kekalahan ditentukan oleh banyak tidaknya potongan yang didapatkan dari buah pelirnya.  
  15. Jika seseorang bermimpi melihat buah p3 lirnya membengkak atau seolah-olah keduanya mempunyai kekuatan yang melampaui batas, itu berarti ia akan menjadi kuat sehingga musuhnya tidak dapat membahayakannya. Namun buah pelir yang terpotong bisa juga menandakan terputusnya keturunan yang perempuan atau orang yang melihat mimpi tersebut tidak akan dikaruniai anak perempuan, karena ia dua buah pelir melambangkan dua anak perempuan. Hal itu akan terjadi jika di dalam mimpinya ada sesuatu yang menandakan kebaikan. 
  16. Mimpi melihat p3 lir sebelah yang kiri (saja) ditafsirkan sebagai kelahiran anak laki-laki. Jika seseorang bermimpi melihat peiir sebelah kiri-nya terlepas, itu menandakan bahwa putranya akan meninggal dunia dan istrinya tidak akan melahirkan anak laki-laki lagi. Apabila seseorang bermimpi memberikan kedua p3 lirnya kepada orang lain dengan penuh keikhlasan dan kerelaan hati lalu buah pelirnya itu terpisah dari tubuhnya, berarti ia akan dikaruniai seorang putra tanpa ia sadari, kemudian anak tersebut bersilsilah kepada laki-laki lain dan bukan kepadanya.  
  17. Bermimpi melihat buah p3 lirnya berada di tangan orang yang ia kenal, itu berarti ia akan dikalahkan oleh orang tersebut. Jika orang itu adalah anak muda, itu ditafsirkan sebagai musuh-nya. Sedangkan jika orang tersebut sudah tua dan udzur, itu berarti ia akan mendapatkan harta kekayaan sehingga musuhnya merasa tidak aman dan khawatir.  
  18. Seseorang bermimpi memiliki 20 alat kel4 min, sedangkan ia tidak mempunyai satu pelir pun. Kemudian ia menceritakannya kepada seorang pentakwil dan orang tersebut menjawab, "Akan terlahir untukmu 20 anak laki-laki sedangkan kamu tidak dikaruniai seorang anak perempuan pun." Adapun jika seseorang bermimpi melihat dua biji p3 lir, maka itu melambangkan kuda-kuda (tanpa pelana) musuh yang dengan hewan tersebut mereka sampai kepadanya. Dan apabila mimpi terpotong p3n is tersebut terjadi pada seorang penguasa atau pejabat berarti ia akan dipecat; dan bagi seorang tentara itu merupakan suatu kekalahan dalam pertempuran. 
  19. Bermimpi melihat dirinya dikebiri atau mengebiri diri sendiri berarti dia akan tertimpa kehinaan. Jika ia (si pemimpi) berniat akan menitipkan suatu barang pada seseorang atau menjaga suatu rahasia, lalu ia bermimpi melihat seorang dikebiri hendaklah ia tidak melakukan hal tersebut. Menurut sebagian ahli takwil, apabila ia bermimpi berubah jadi seorang yang dikebiri berarti ia akan menerima suatu karamah, sedangkan apabila ia melihat seseorang asing yang dikebiri berarti ia memiliki tanda-tanda orang shaleh dan ucapan hikmah karena dia (orang yang dikebiri tersebut) adalah salah satu malaikat yang memberinya peringatan atau kabar gembira. 
  20. Mimpi menderita Penyakit impotensi atau lemah syahwat berarti si pemilik mimpi akan tetap makshum (terjaga dirinya dari dosa) dan zuhud di dunia dan segala hal yang berhubungan dengannya, ia tidak akan memperoleh kebesaran nama atau sebutan. 
  21. Sedangkan jika bermimpi impotensi tersebut sudah hilang atau sembuh berarti ia akan mendapatkan kekuasaan dan sebutan nama baik (terkenal). 
  22. Menurut sebagian ahli takwil, apabila bermimpi menikah dengan seorang wanita lalu ia ia tidak mampu menggaulinya karena penyakit impotensi berarti ia akan berdagang tanpa modal.  
  23. Bermimpi tidak melihat tidak ada rambut pada p3n is-nya, itu berarti ia akan dibatasi dalam pemanfaatan hartanya serta ia akan menderita kerugian. 
  24. Bermimpi banyak rambut tumbuh dip3n isnya sehingga ia harus menyeretnya ketika berjalan, itu menandakan bahwa ia akan mendapatkan banyak kekayaan sedangkan kehidupan beragamanya rusak dan ia akan menelantarkan norma-norma dan sikap kekesatriaan. 
  25. Sedangkan penyakit mandul (bagi laki-laki) berarti suatu musibah atau mala-petaka. 

Semuanya bergantung pada keyakinan Anda. Sebagian dari mimpi kita adalah bunga tidur, atau pengaruh pikiran saat itu. Bisa juga mimpi yang dapat ditakwilkan bahwa datangnya dari Tuhan atau dari Syetan. 

 

Mugia Rahayu Sagung Dumadi 

Salam

Baca Juga